minyak ikan untuk ibu hamil

5 Referensi Produk Minyak Ikan Untuk Ibu Hamil yang Bagus

Minyak ikan umumnya mengandung asam lemak omega-3 yang dapat bermanfaat untuk membantu perkembangan otak dan mata bayi.

EPA dan DHA yang terkandung dalam minyak ikan omega-3 ditengarai memiliki peran dalam perkembangan otak bayi, mengurangi risiko asma pada bayi, berpotensi mencegah persalinan prematur, dan menurunkan risiko preeklamsia.

Selain itu, konsumsi minyak ikan pada ibu menyusui diduga dapat meningkatkan energi ibu.

TAPIIIIII, Tidak semua minyak ikan baik intuk di konsumsi Ibu Hamil, dan justru Membahayakan Janin.

Dikutip dari AloDokter.com, Wanita hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi minyak ikan dan suplemen apa pun yang mengandung vitamin A.

Lalu, bagaimana cara mengetahui minyak ikan yang tidak mengandung vitamin A dan baik untuk Ibu Hamil?

Berikut kami rangkum 5 rekomendasi produk minyak ikan yang Baik untuk Ibu Hamil.

5 Merek Minyak Ikan Untuk Ibu Hamil

1. Prolacta DHA for Mother

Prolacta DHA for Mother

Prolacta for Mother adalah sebuah suplemen makanan untuk ibu hamil dan menyusui. Suplemen pelengkap ini berisi nutrisi seperti minyak ikan, DHA dan EPA untuk membantu perkembangan otak janin serta memenuhi kebutuhan ekstra gizi bagi ibu hamil. Prolacta for Mother termasuk pelengkap setelah ibu hamil sudah memperoleh nutrisi utama dari makanan yang dikonsumsinya setiap hari.

Secara tidak langsung, Prolacta for Mother dapat mencukupi kebutuhan nutrisi kembali meningkat selama masa-masa kehamilan. 

Prolacta for Mother termasuk kategori suplemen atau vitamin yang mengandung minyak ikan tentu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan selama masa kehamilan. Minyak ikan memiliki peran yang penting karena memberikan banyak manfaat seperti:

  • Mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi.
  • Menjaga kualitas penglihatan serta perkembangan mata selama di dalam kandungan. 
  • Meningkatkan kecerdasan bayi karena DHA mampu membantu perkembangannya. 
  • Mengurangi risiko terjadinya kelahiran sebelum usia kehamilan matang alias prematur. 
  • Mengatasi masalah kulit karena minyak ikan dapat membantu dalam mencegah terjadinya radang kulit. 

2. Healthy Care Fish Oil 1000 mg

Minyak ikan ini tidak hanya bermanfaat untuk ibu hamil, tapi juga orang dewasa dan anak. Manfaatnya untuk ibu hamil adala menjaga imunitas tubuh ibu hamil dan membantu perkembangan otak, serta mata anak.

Selain itu, minyak ikan ini juga menjaga kesehatan kulit dan sendi selama hamil. Untuk orang dewasa, minyak ikan yang harganya sekitar Rp180 ribuan ini membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke, serta menjaga kestabilan kerja jantung.

3. Sea-Quill Omega 3 Salmon

Diekstrak dari ikan Salmon berkualitas dengan teknologi fractioned distillation untuk membuang kolesterol dan meningkatkan kadar asam lemak EPA dan DHA. Dilengkapi dengan Lecithin untuk memudahkan penyerapan dan Vitamin E untuk menjaga kesegaran produk hingga produk terakhir.

Detail produk:

  • Terbuat dari ikan salmon diolah dengan memakai teknologi fractionated diatillation sehingga mampu membuang kadar kolesterol yang ada di dalam darah serta meningkatkan kadar asam lemak EPA (400 mg) dan DHA (300 mg).
  • Minyak ikan ini berbentuk soft gel sehingga Bunda bisa mengonsumsinya dengan mudah. Manfaat yang bisa dirasakan yakni mengurangi risiko penyakit jantung, memangkas kadar kolesterol jahat, dan melancarkan peredaran darah.
  • Dosis: 1 soft gel 1-3x sehari (pagi, siang dan malam) atau sesuai anjuran ahli.

4. Omega Squa Plus

K-Omegasqua Plus adalah suplemen makanan yang mengandung omega 3, squalene, lecithin, vitamin E sebagai zat aktifnya. K-Omegasqua Plus menjaga kesehatan kulit yang terinfeksi jamur dan bakteri, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu regenerasi sel-sel tubuh, membantu perkembangan otak pada janin, mencegah penyumbatan tekanan darah, dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Detail produk:

  • K-Omegasqua Plus diminum 1-2 kapsul, 2 kali sehari. K-Omegasqua Plus dapat diminum sebelum makan.
  • Simpan pada suhu dibawah 30 derajat Celcius, ditempat kering dan terhindar dari sinar matahari langsung.

5. Nordic Natural Prenatal

Nordic Naturals Prenatal Fish Oil adalah suplemen makanan yang mengandung vitamin D3 (cholecalciferol), Total Omega-3s, EPA (Eicosapentaenoic Acid), DHA (Docosahexaenoic Acid), Other Omega-3s sebagai zat aktifnya. Nordic Naturals Prenatal Fish Oil digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi ibu hamil dan janin, membantu perkembangan otak, mata, dan sistem syaraf pada janin. DHA yang terkandung dalam Nordic Naturals Prenatal Fish Oil dapat menyeimbangkan mood dan sistem saraf pada ibu, sedangkan vitamin D berfungsi untuk mengatur kadar kalsium dan fosfat dalam tubuh ,seperti menjaga tulang dan gigi yang sehat.

  • Nordic Naturals Prenatal Fish Oil diminum 2 kapsul lunak per hari, diberikan sesudah makan.
  • Simpan ditempat yang sejuk (suhu dibawah 30 derajat Celcius), kering, dan terhindar dari sinar matahari.

Dan itu adalah beberapa rekomendasi minyak ikan yang baik untuk di konsumsi ibu hamil.

Pilih produknya sesuai kebutuhan Anda dan jangan lupa juga konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu jika ingin mengonsumsinya.

Tinggalkan Komentar