Ini Dia Manfaat Sayur Bayam Bagi Ibu Menyusui

5/5 (1)
manfaat sayur bayam bagi ibu hamil menyusui
Manfaat Sayur Bayam Bagi Ibu Hamil Menyusui

Manfaat Sayur Bayam Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Saat dalam masa menyusui, bunda tentu ingin memberikan nutrisi yang terbaik bagi bayi tercinta agar ia dapat tumbuh dengan cerdas dan sehat. Oleh karena itu, para ahli kandungan menyarankan pada ibu menyusui agar membekali diri dengan pengetahuan nutrisi untuk menunjang produksi ASI.

Baca Juga: Paket Masakan Aqiqah di Bandung Murah Berkualitas

Bunda wajib tau makanan dan minuman apa yang sehat dan bermanfaat untuk di konsumsi saat dalam masa menyusui. Tidak semua makanan dan minuman dapat di konsumsi ibu hamil lho…

Ada makanan yang menyehatkan tapi tidak baik untuk ibu menyusui, contohnya seperti kerang. Kerang memang sangat menyehatkan untuk tubuh, namun untuk ibu hamil/menyusui kerang adalah makanan yang WAJIB DIHINDARI karena beresiko menggangu pertumbuhan janin.

Salah satu makanan yang sangat sehat dan banyak manfaatnya bagi ibu menyusui adalah sayur bayam. Sayuran hijau yang satu ini kaya akan kalsium, zat besi dan asam folat. Kalsium dan zat besi bayam berfungsi untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang bayi. Selain untuk ibu menyusui, bayam juga baik untuk ibu hamil karena antioksidan yang terkandung dapat membantu kesehatan jantung.

Kandungan nutrisi lainnya pada bayam adalah vitamin A, C, E, K, protein, serta berbagai mineral seperti thiamin, ribloflavin, asam folat, kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium.

Selain itu bayam mengandung enzim Phytoestrogens yang dapat memperbanyak ASI.

Penilaian Anda Tentang Kami

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top