Aktivitas Ibu Hamil yang Mempengaruhi Perkembangan Calon Bayi

Ibu Hamil, Sudah Meningkatkan Berbagai Aktivitas Ini?

Aqiqah al Hilal – Menjadi seorang ibu adalah impian setiap wanita di muka bumi ini. Sebelum seorang wanita menjadi ibu, tentunya masa kehamilan lah yang harus diperhatikan oleh seorang wanita. Waktu serta aktivitas ibu hamil ini lah yang kelak akan menentukan kecerdasan si kecil. Apakah si kecil akan menjadi anak yang hebat dan cerdas?

Namun, sebagai calon ibu pun tentunya berbagai sunnah yang mengiringi calon ibu hingga mereka melahirkan seorang anak pun senantiasa mengiringinya.

Lantas, sunnah apa yang dianjurkan untuk dijadikan aktivitas yang baik untuk ibu hamil pada proses kehamilannya? Dilansir dari laman islampos.com inilah sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan oleh ibu hamil agar si jabang bayi dalam kandungan tumbuh menjadi anak yang baik, hebat, dan cerdas:

  1. Meningkatkan aktivitas olahraga
  2. Sering mengajak si kecil dalam kandungan untuk berbicara
  3. Membaca dan meningkatkan bacaan al quran
  4. Menjaga kesehatan selama hamil agar bayi lebih cerdas sejak dalam kandungan

Satu di antara empat anjuran aktivitas ibu hamil saat si kecil masih dalam kandungan adalah membaca al quran. Tahukah bunda, jika setiap suara atau sumber bunyi yang dikeluarkan oleh bunda memiliki frekuensi dan panjang gelombang tertentu?

Ternyata, dengan membaca al quran, apalagi al quran yang dibaca oleh bunda dan ayah dengan tartil yang bagus serta sesuai dengan tajwid memiliki frekuensi dan panjang gelombang yang dapat mempengaruhi otak si kecil secara positif?

Insyaallah dengan senantiasa melaksanakan berbagi aktivitas serta meningkatkan hal positif tersebut, selain memberikan efek yang baik bagi janin, kebugaran pun akan dirasakan oleh bunda.

وَاللّٰهُ اَخْرَجَكُمْ مِّنْۢ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ شَيْـًٔاۙ وَّجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْاَبْصَارَ وَالْاَفْـِٕدَةَ ۙ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ

Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan, dan hati nurani, agar kamu bersyukur. (QS. An-Nahl: 78).

Semoga Allah karuniakan keturunan yang salih dan salihah yang menjadi penolong bagi orang tuanya baik di dunia maupun di akhirat kelak. Aamiin yaa Rabbal ‘aalamiin.

Tinggalkan Komentar