Meningkatkan Kualitas ASI Sangat Berpengaruh Bagi Pertumbuhan Bayi

Bagaimana Cara Tepat untuk Meningkatkan Kualitas ASI?

Aqiqah al Hilal – Makanan terbaik untuk Bayi yang baru lahir terutama Bayi yang masih di bawah usia 6 bulan adalah Air Susu Ibu (ASI). Tahukah Bunda, dari setiap tetesan ASI yang Bunda berikan untuk Bayi yang baru lahir mengandung banyak nutrisi serta zat yang dapat membantu perkembangan bayi serta melindunginya dari berbagai penyakit. Tersebab itulah meningkatkan kualitas ASI menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh seorang busui.

Bukan hanya itu, ASI yang diterima oleh Bayi pun InsyaAllah akan meningkatkan kecerdasan untuk si kecil loh! Kualitas ASI yang dimiliki oleh Bunda pun tentunya sangat mempengaruhi Asupan Nutrisi serta Gizi untuk si kecil. Apalagi, Pemberian ASI tanpa campuran apapun atau sering disebut ASI Eksklusif pun dianjurkan untuk diberikan kepada Bayi hingga mereka berusia 6 bulan.

Lantas, bagaimana cara meningkatkan Kualitas Air Susu Ibu (ASI) agar si kecil senantiasa mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh Bayi? Dilansir dari laman halodoc.com inilah cara tepat yang dapat dilakukan oleh Bunda untuk meningkatkan Kualitas ASI untuk si kecil:

  1. Konsumsi Makanan yang Kaya Sumber Nutrisi
  2. Memperbanyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Banyak Serat seperti: Sayur dan Buah
  3. Memperbanyak Minum Air Putih
  4. Lebih memperhatikan Kebersihan Makanan, tidak makan sembarangan
  5. Istirahat yang Cukup serta senantiasa Mengelola Stress

Tahukah Bunda, selain membantu perkembangan bayi dengan diberikannya ASI Ekslusif kepada si Kecil, ASI pun dapat mengurangi resiko kematian pada bayi loh! ASI dengan kualitas yang baik pun InsyaAllah akan membentuk kekebalan tubuh yang dapat memberikan perlindungan untuk si Kecil. MasyaAllah…

Sudahkah Kualitas ASI yang Bunda miliki baik? Untuk memberikan ASI yang baik bagi Si Kecil, jangan lupa untuk senantiasa meningkatkan Kualitas ASI dengan melakukan 5 Metode di atas ya!

Tinggalkan Komentar