Prolacta for Mother

“Prolacta for Mother”, Suplemen Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Apa bunda sudah pernah mendengar tentang “Prolacta for Mother”? Suplemen ibu hamil dan menyusui yang penuh dengan nutrisi yang baik untuk kesehatan bunda dan janin.

Selama masa kehamilan tentunya bunda harus menjaga kesehatan, baik itu kesehatan bunda sendiri maupun kesehatan si kecil yang ada di rahim.

Oleh karena itu bunda harus memakan makanan dan minuman yang bergizi, bernutrisi dan aman untuk janin.

suplement untuk ibu hamil
Foto oleh Ella Olsson dari Pexels

Prolacta for Mother adalah sebuah suplemen untuk ibu hamil dan menyusui. Suplemen pelengkap ini memiliki banyak sekali nutrisi seperti minyak ikan, DHA dan EPA untuk membantu perkembangan otak janin serta memenuhi kebutuhan ekstra gizi bagi ibu hamil.

Kandungan utama dari suplemen ini adalah DHA dan EPA. Omega-3 adalah keluarga asam lemak tak jenuh rantai panjang yang penting bagi kesehatan dan perkembangan.

Akan tetapi, asam lemak ini tidak diproduksi oleh tubuh manusia, sehingga diperlukan asupan asam lemak dari luar, yang diperoleh melalui makanan atau suplemen makanan tambahan.

Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi Prolacta for Mother ini bunda bisa mendapatkan asam lemak tak jenuh (Omega-3) yang cukup.

Kandungan Suplemen Ibu Hamil Prolacta for Mother

1. DHA 

Dalam setiap butir Prolacta for Mother mengandung 214 mg DHA.

Fungsi DHA adalah mempermudah sel-sel saraf untuk mengirim dan menerima sinyal rangsangan dari tubuh. DHA juga sangat berperan penting dalam pembentukan sel-sel dan jaringan saraf di otak.

Tidak heran jika DHA sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Bukan hanya bermanfaat untuk ibu hamil, DHA juga penting untuk perkembangan janin di dalam kandungan bunda.

2. EPA 

Kandungan selanjutnya adalah EPA sebanyak 20 mg.

EPA membantu perkembangan jantung, sistem kekebalan tubuh, dan respons peradangan, sementara DHA mendukung otak, mata, dan sistem saraf pusat.

3. Vitamin E

Selain DHA dan EPA, Prolacta for Mother juga mengandung vitamin E sebanyak 10 mg. Vitamin E dipercaya dapat menurunkan risiko preeklamsia dan membantu meningkatkan sistem imun ibu selama kehamilan. Meskipun begitu, konsumsi vitamin E harus dengan dosis yang pas dan tidak boleh berlebihan karena akan berisiko pada kehamilan.

Baca Juga: Paket Aqiqah di Bandung dengan Kualitas Terbaik & Sesuai Syariat Islam

Dosis dan Penggunaan Suplemen Ibu Hamil Prolacta for Mother

Prolacta for Mother banyak ditemui dalam bentuk kapsul. Dalam setiap kemasan Prolacta for Mother biasanya berisi 6 trip yang terdiri dari 10 kapsul.

Didalam setiap kapsul Prolacta for Mother mengandung Natural fish oil providing DHA 214 mg, EPA 20 mg, vit E 10 mg. 

Dosis Prolacta for Mother yang dianjurkan yaitu sebaiknya dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari. 1 kapsul pada pagi hari dan 1 kapsul pada malam hari.

Prolacta for Mother bisa dikonsumsi sebelum atau setelah makan dan mulailah mengonsumsi ini pada kandungan yang sudah berusia 6 bulan hingga proses menyusui. 

Peringatan

Meskipun suplemen ibu hamil ini dapat diperoleh tanpa menggunakan resep dokter. Tapi sebaiknya Bunda tetap berkonsultasi pada dokter maupun bidan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut adalah beberapa hal lain yang perlu diperhatikan:

  • Jangan gunakan obat ini pada pasien yang hipersensitif pada komponen yang terkandung di dalam suplemen ini.
  • Obat ini hanya untuk digunakan selama masa kehamilan dan menyusui. Tidak disarankan untuk dikonsumsi selain pada masa tersebut.
  • Suplemen ini umumnya digunakan pada masa akhir trimester kedua atau usia kehamilan sekitar 6 bulan. Hal ini karena kebutuhan nutrisi yang terkandung dalam Prolacta for Mother meningkat selama masa tersebut.
  • Suplemen hanya merupakan nutrisi pendukung. Oleh sebab itu, Bunda tetap harus menjaga asupan nutrisi dengan cara mengonsumsi makanan bergizi.

sumber:
The Asian Parent
Hallodoc

Tinggalkan Komentar