Diet Pasca Melahirkan Yuk Bun! Agar Badan Tetap Ideal dan Bugar

Diet Sehat Pasca Melahirkan? Siapa Takut!

Aqiqah al Hilal – Pasca melahirkan si Buah Hati, tak sedikit Bunda di luar sana yang mendambakan kembali bentuk tubuh yang ideal seperti sebelum melahirkan bukan? Tidak hanya penampilan, bentuk tubuh yang ideal pun InsyaAllah akan memberikan dampak positif untuk Bunda bukan? Salah satunya untuk kesehatan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan diet, lalu bagaimana caranya agar bunda bisa diet pasca melahirkan? Yuk simak ulasannya!

Berbagai macam cara pasti Bunda lakukan demi menghadirkan kembali bentuk tubuh yang ideal pasca melahirkan. Tapi, sudahkah Bunda melaksanakannya dengan sehat dan tidak membahayakan tubuh? Daripada melakukan diet dengan hasil yang dapat membahayakan, sudahkah Bunda mencoba diet yang sehat tanpa mempengarungi kesehatan?

Dilansir dari laman id.theasianparent.com simak yuk berbagai tips diet yang sehat pasca melahirkan untuk membantu Bunda dalam proses penurunan berat badan setelah kahamilan dan melahirkan!

1. Konsumsi makanan reguler
Terkadang Bunda merasa dengan mengurangi makan akan memberikan efek yang cepat untuk menurunkan berat badan. Tapi sayangnya, mengurangi porsi makan atau mengurangi jadwal makann akan memberikan dampak yang berlawanan. Jadi, pastikan Bunda untuk senantiasa mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang sepanjang hari ya! Bukan dengan mengurangi makanan.

2. Konsumsi makanan yang rendah kalori
Nutrisi sangat dibutuhkan oleh si kecil. Jadi, selama proses diet berlangsung selalu pastikan bahwa makanan yang dikonsumsi oleh Bunda tidak akan mempengaruhi Nutrisi si kecil di masa menyusuinya ya! Dengan mengurangi makanan yang rendang kalori, InsyaAllah akan membantu menurunkan berat badan setelah masa kehamilan dan melahirkan.

3. Perhatikan camilan yang Bunda makan
Tahukah Bunda, camilan yang Bunda konsumsi mempengaruhi berat badan Bunda? Jangan lupa untuk senantiasa memperhatikan camilan yang Bunda konsumsi ya!

4. Jangan stress!
Salah satu tips diet yang dapat Bunda lakukan untuk menurunkan berat badan yaitu dengan menurunkan tingkat stress. Tahukah Bunda, stress dapat memperngaruhi penurunan berat bada, jadi coba untuk mengurangi tingkat stress nya yuk Bunda!

Itulah beberapa tips diet sehat yang dapat Bunda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar