alat cek kehamilan test pack

5 Rekomendasi Alat Cek Kehamilan dan Cara Menggunakannya

Beberapa rekomendasi produk alat cek kehamilan dibawah ini dapat membantu Bunda mengetahui masa subur dengan lebih praktis dan gampang. Walaupun menghitung masa subur berdasarkan kalender pun masih bisa dilakukan.

Masa subur atau ovulasi adalah proses dilepaskannya sel telur, sehingga siap untuk dibuahi oleh sperma. Melansir dari situs Alodokter, masa subur perempuan umumnya terjadi sekitar 10-14 hari sebelum menstruasi berikutnya. Lantas bagaimana jika Bunda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur?

Menghitung masa subur perempuan yang memiliki siklus menstruasi kurang teratur memang tidaklah mudah. Mengandalkan perhitungan kalender saja sering kali tidak sesuai.

Saat ini sudah banyak tersedia alat tes untuk mendeteksi masa ovulasi. Sebagian besar alat tes ovulasi mendeteksi perubahan hormon luteinizing hormon (LH) di dalam urine. Hormon LH perempuan biasanya akan meningkat menjelang masa ovulasi.

Rekomendasi Alat Cek Kehamilan

1. Sensitif Ovutest Strip

Sensitif Ovutest Strip akan mendeteksi masa subur yang ditandai dengan peningkatan produksi LH dalam urine. Penggunaan alat tes kesuburan ini juga mirip dengan penggunaan alat tes kehamilan. Sensitif Ovutest Strip akan berubah warna atau memunculkan tanda bila terjadi kenaikan LH.

Bunda cukup mencelupkan alat ovutest strip pada urine. Sensitif Ovutest Strip dapat memberikan hasil maksimal bila digunakan antara pukul 10.00 sampai 20.00. Sebaiknya tidak menggunakan urine pertama saat pagi hari, karena bisa memengaruhi hasil tes.

Sensitive Ovutest strip memberikan klaim memiliki keakuratan hingga 99,9% jika digunakan dengan benar sesuai petunjuk pada kemasannya. Produk ini bisa Anda dapatkan di apotek terdekat atau di ecommerce dengan kisaran harga Rp21.000 per kemasan berisi satu strip sekali pakai.

Tinggalkan Komentar