Cara Meruqiah Rumah Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Cara Meruqiah Rumah Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Aqiqah Al Hilal – Ayah dan Bunda, sudah seharusnya sebuah rumah menjadi tempat ternyaman bagi seseorang. Karena, rumah merupakan tempat kita melepas lelah setelah berktivitas sekaligus menjadi tempat untuk mengumpulkan energi untuk menghadapi esok hari.

Namun, bagaimana jadinya jika saat di rumah Ayah dan Bunda malah merasa gelisah, tak enak atau bahkan merasa seorlah ada yang memperhatikan? Dikutip dari laman popbela.com, apabila demikian, maka tandanya rumah tersebut diganggu oleh jin!

Lantas, bagaimanakah cara mengatasinya? Tak perlu memanggil dukun atau orang pintar untuk mengusir mereka, ada beberapa cara untuk meruqiah rumah sendiri lho. Yuk, simak caranya berikut ini!

1. Bersihkan Rumah dari Gambar yang Bernyawa

Pertama, hal yang Ayah dan Bunda lakukan untuk meruqiah rumah adalah dengan membersihkan rumah dari gambar yang bernyawa.

Copot pajangan dan foto yang menempel di dinding. Rasulullah pernah bersabda, bahwa rumah yang penuh dengan gambar bernyawa maka malaikat enggan memasukinya.

Hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah SAW yang berbunyi sebagai berikut:

لَا تَدْخُلُ الْمَلَائِكَةُ بَيْتًا فِيهِ تَمَاثِيلُ أَوْ تَصَاوِير

“Malaikat tidak akan masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat patung-patung serta gamba-gambar (yang bernyawa)” (HR. Bukhari).

2. Membaca Surat Al-Baqarah

Setelah membersihkan rumah dari gambar atau foto yang bernyawa, Ayah dan Bunda bisa mulai meruqiah rumah dengan cara membaca surat Al-Baqarah.

Nah, Surat Al-Baqarah diyakini mampu mengusir jin yang ada di dalam rumah. Bacalah surat Al-Baqarah selepas salat, boleh dibaca secara bertahap.

Namun, akan lebih baik jika surat Al-Baqarah dibaca sekaligus. Ayah dan Bunda tidak perlu membacanya dengan suara keras, dengan suara lirih pun diperbolehkan.

Baca surat Al-Baqarah secara rutin setiap hari. Atas izin Allah, jin yang ada di rumah akan pergi.

3. Membaca Surat Pendek

Ayah dan Bunda, jika membaca surat Al-Baqarah dirasa berat, cara meruqiah rumah selanjutnya adalah dengan membaca surat pendek. Ada enam surat pendek yang bisa Ayah dan Bunda baca untuk meruqiah rumah. Surat tersebut adalah sebagai berikut:

  • Al-Fatihah
  • Ayat Qursy
  • Al-Kafirun
  • Al-Ikhlas
  • Al-Falaq
  • An-Nas

Cara mulai meruqiah rumah adalah dengan menyediakan air satu ember. Kemudian, bacakan enam surat di atas di depan air tersebut.

Masing-masing surat dibaca sebanyak tiga kali, lalu ditiupkan ke air yang telah Ayah dan Bunda sediakan. Sambil membaca, sambil diucapkan pula niat dalam hati untuk meruqiah rumah dan mengusir gangguan jin.

Jika sudah, gunakan air yang sudah dibacakan tersebut untuk mengepel lantai rumah atau menyemprotkannya pada bagian-bagian rumah. Semprotkan air di dinding setiap ruangan, tempat tidur, dan lemari.

Sembari menyemprotkan air, Ayah dan Bunda dapat juga membaca Ayat Kursi. Lakukan hal ini secara rutin.

Nantinya, akan muncul tanda-tanda berupa hewan mati, seperti cicak, semut, atau tikus. Jika ada sihir yang ditanam di dalam rumah, maka akan muncul benda-benda aneh yang tak pernah Ayah dan Bunda duga. Selamat mencoba ya, Ayah dan Bunda!

Sumber gambar: id.theasianparent.com

Penulis: Aisyah

Tinggalkan Komentar