Sales:    (+62-22)-2001776  ,  081321018620 | 082116549170 | Pin:2B4FEA93  
  • Subcribe to Our RSS Feed

Manfaat Senam Hamil

Dec 5, 2016   //   by Zahra Amelia   //   Artikel  //  No Comments
Senam hamil itu sangat dianjurkan bagi wanita atau ibu yang sedang Hamil. Kehamilan merupakan fase penting dan luar biasa yang dialami oleh seorang wanita dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Kehamilan dapat membawa kebahagiaan bagi semua anggota keluarga baik suami, istri maupun orang tua.
Namun tidak semua wanita menjalani masa kehamilannya dengan mudah. Tak jarang muncul keluhan-keluhan yang membuat wanita hamil merasa tak nyaman. Oleh karena itu senam untuk sang ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengurangi keluhan-keluhan dan mempersiapkan persalinan.
Manfaat Penting dari Senam Hamil
Mau tahu apa saja manfaat dari senam yang dilakukan rutin tersebut ketika hamil ? Berikut ulasannya :
1. Latihan pernapasan
Saat mengikuti senam hamil, Anda akan diajari beberapa teknik pernapasan yang bermanfaat pada saat kehamilan maupun persalinan. Tentu saja hal ini akan membuat Anda lebih siap menghadapi persalinan
2. Mengurangi keluhan nyeri dan pegal
Wanita hamil biasanya mengalami nyeri dan pegal pada punggung, panggul, dan betis. Gerakan senam ini meliputi gerakan peregangan yang dapat mengurangi keluhan tersebut.
3. Mempertahankan posisi bayi
Gerakan-gerakan yang ada pada senam dapat mempertahankan posisi bayi agar tidak sungsang atau melintang.
4. Relaksasi
Relaksasi sangat dibutuhkan oleh wanita hamil, karena stress akan sangat berpengaruh bagi ibu dan janin.
5. Memperkuat otot rahim dan panggul
Salah satu faktor yang mempengaruhi kelancaran persalinan, terutama persalinan normal adalah kekuatan otot rahim dan panggul. Senam tersebut dapat memperkuat otot rahim dan panggul yang diperlukan saat mengejan.
6. Memperkuat ikatan antara ibu, ayah dan calon bayi.
Ada baiknya ketika senam tidak hanya diikuti oleh si ibu, namun si ayah juga mau turut serta membantu si ibu melakukan gerakan-gerakan pada senam. Aktivitas ini meskipun sederhana namun dapat menguatkan ikatan emosi antara ayah, ibu dan calon bayi.
Jadi, bagi Anda ibu – ibu atau para wanita yang sedang hamil, jangan ragu untuk mengikutisenam hamil.
senam

Leave a comment

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.