MENJAGA KEHAMILAN ? INI TIPSNYA…

Memilih-Baju-Hamil-Buat-Hijabers-Cantik-Sebuah-TipsKetika sedang hamil, anda banyak sekali memikirkan posisi yang baik dan nyaman untuk janin dan aktivitas anda. Perubahan fisik yang semakin berubah di masa kehamilan memasuki usia tua semakin membuat anda mencari posisi yang tepat.

1.  Berjalan dan berdiri

Untuk anda yang aktif bergerak, anda bisa melakukan jalan yang tepat ketika masa kehamilan sebagai berikut anda bisa berjalan dengan kepala yang tegak ke depan. Usahakan anda menjaga bahu anda untuk tetap tegak, selain itu poisikan kaki anda sama rata dalam menahan beban badan anda. Hindari terlebih dahulu menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi karena akan membuat anda cepat pegal dan mengganggu kesehatan anda. Untuk anda yang sedang hamil pada usia kandungan tua, jangan sampai berdiri dalam posisi yang sama dalam waktu yang lama. Jikapun diharuskan untuk berdiri cobalah untuk mengangkat satu kaki dengan beristirahat di bangku atau sejenisnya. Setelah beberapa menit, ganti posisi kaki anda. Saat bekerja di dapur dan mengharuskan anda berdiri, lakukan istirahat satu kaki bergantian dan ubah kaki setiap lima sampai 15 menit.

2.  Duduk

Disarankan untuk ibu hamil, posisi duduk adalah dengan punggung lurus dengan bahu yang ditarik ke belakang. Peningkatan berat badan yang anda alami akan mempengaruhi otot sehingga menyebabkan nyeri pada area tubuh tertentu sehingga menyulitkan anda mendapatkan posisi ternyaman. Dengan posisi duduk seperti ini diharapkan anda akan nyaman. Menyandarkan tubuh di kursi dan sofa menjadi alternatif anda. Sandarkan pinggul dan bahu pada kepala sofa sehingga anda dapat merasa lebih nyaman. Menyeimbangkan berat badan ketika sedang duduk dapat menjadi pilihan anda, selama kehamilan kaki akan rentan terhadap nyeri karena adanya beban dari berat badan anda. Anda bisa mengubah posisi duduk sehingga mengalami perubahan selama 30 menit dari posisi awal.

3.  Bangun dari posisi tidur

Anda mungkin akan kesulitan ketika bangkit dari posisi tidur anda.Maka anda dapat mengambil cara yang tepat dengan tubuh anda yang dimiringkan terlebih dahulu simpan satu tangan anda di bagian sisi tubuh anda. Geser tangan anda secara berlahan untuk bangkit dari posisi tidur sehingga anda bisa duduk terlebih dahulu sebelum betul -betul siap bangun. Kemudian tarik nafas untuk relaksasi.

4.  Mengambil benda yang terjatuh

Seringkali anda kesulitan untuk mengambil benda yang posisinya lebih rendah dari badan anda. Anda dapat mengambil posisi dengan usaha postur tulang punggung tegak lurus lalu sedikit demi sedikit menekuk salah satu kaki anda. Cara yang lebih aman adalah dengan berpegangan pada benda atau tempat yang kuat. Anda dapat menundukan punggung sedikit untuk menjaga keseimbangan. Cara untuk berdiri yang tepat adalah dengan satu tangan yang tertumpu pada benda yang kuat kemudian pelan-pelan berdiri tegak lurus.

5.  Mengangkat benda

Anda terlebih dahulu bisa melihat berat beban yang akan anda angkat. Tidak disarankan untuk mengangkat beban yang melebihi 5 kg dalam waktu yang lama. Apalagi melebihi berat 5 kg. Adapun jika memang anda diharuskan mengangkat beban yang berat bisa membagi beberapa bagian, cara ini lebih aman untuk anda ketika diharuskan membawa berat beban yang besar. Perhatikan pula jarak tempuh barang atau benda anda. Sehingga beban anda tidak menggangu kesehatan janin dan anda.

dari lima posisi tubuh ini anda bisa menjaga kesehatan kandungna anda, semoga informasi ini dapat memudahkan aktivitas anda walau anda sedang hamil tua.

doa untuk ibu hami

رَبِّ ٱجۡعَلۡنِي مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِيۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلۡ دُعَآءِ ٤٠

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku” (qs. ibrohim ayat 40)

semoga bermanfaat

setelah anda melahirkan jangan lupa aqiqah yah dan pilih aqiqah di al hilal yuu ….

Khusus BANDUNG & Sekitar…
AQIQAH Sekaligus BERSEDEKAH? Disini Tempatnya…

Mengapa MEMILIH Aqiqah di AL-HILAL?
1. Pilihan hewan, proses penyembelihan dan masak dijamin memenuhi syarat sahnya aqiqah
2. Kami menyediakan hewan mentah atau sudah diolah menjadi masakan sate, gule, dll (DIANTAR GRATIS)
3. Kualitas & rasa masakan terjamin karena dikelola oleh juru masak yang berpengalaman
4. Aqiqah Anda Insya Alloh berkah karena disini anda sekaligus bersedekah (Setelah dikurangi biaya operasional keuntungan dari usaha ini digunakan untuk mendukung program anak yatim)
5. Mendapatkan sertifkat & buku risalah aqiqah
6. Bisa Dibantu mendistribuskan ke panti-panti asuhan dan desa untuk support program sosial & dakwah
7. Halal & higienis serta pengelolaan sesuai syariat

HARGA TERJANGKAU mulai dari 1,25 Jutaan…

Yuk PESAN Hubungi SEKARANG:
WAHYU: 0853 2045 0613 / BB: 5813 57AD
Jl. Desa Cipadung 47 Cibiru Bandung Tlp 022-7809282

HANDRI: 081321018620 / BB: 2B4FEA93
Jl. Gegerkalong Hilir 205 Bandung Tlp 022-2001776

 

Leave a Reply

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.