Kumpulan Doa Ibu Hamil

1

Setiap orang tua tentu menginginkan anak yang sehat, cerdas, pintar dan berakhlak baik. Maka tak sedikit wanita yang sedang mengandung melakukan banyak hal seperti senam hamil, yoga ibu hamil dan terapi medis.
Namun sebagai orang yang beragama tentunya tidak akan seimbang bila tidak disempurnakan dengan berdoa.
Dibawah ini ada beberapa doa yang bisa diamalkan oleh semua muslim khusus nya wanita yang sedang hamil

1. QS. Ali Imran 35-36
Doa untuk ibu hamil yang pertama yaitu diambil dari surat Ali Imran 35-36. Berikut adalah bacaan latinnya :
“Bismillahhirrahmaanir rahiim, Robbi inni nadzartu laka maa fii bathnii muharroron fataqobbalminnii, Innaka antas sami’ul alim”
Arti dari potongan surat di atas yaitu : Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku manjadi hamba yang shaleh dan berkhidmat karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui dan aku mohon perlindungan untuknya dan keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari setan yang terkutuk.

2. QS. Ali Imran 38
Doa ibu hamil yang satu ini bertujuan agar mendapat keturunan yang baik. Berikut adalah bacaan latinnya :
“Rabbii habli miladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sammi’uddu’aa”
Arti dari potongan surat di atas yaitu : Ya Allah berikanlah kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan (doa)

3. QS. Ibrahim 40
Selanjutnya doa untuk ibu hamil ini berasal dari potongan surat Ibrahim 40, yang berbunyi :
“Robbij’alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyatii robbanaa wa taqobbal du’aa”
Arti dari penggalan surat tersebut yaitu : Ya Tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.

4. QS. Al Furqan 74
Doa ibu hamil selanjutnya yaitu doa memohon keturunan yang menenangkan hati yang ada di dalam QS. Al Furqan 74, yang bertujuan untuk memiliki keturunan yang dapat menjadi penenang hati tentu menjadi dambaan bagi setiap orang dan jika menginginkan hal sama, bunda bisa melafalkan potongan surat Al-Furqan ayat 74 yang berbunyi:
“rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrata a’yuniw waaj’alnaa lilmuttaqiina imaaman”
Yang dimana artinya yaitu:
Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

5. Doa Memohonkan Kecerdasan dan Kebaikan Bagi Si Bayi
Memiliki anak yang cerdas dan mengamalkan nilai-nilai kebaikan Islam tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi orangtua. Bagi Anda yang ingin anak Anda dikaruniai dengan kecerdasan dan senantiasa berbuat kebaikan, Anda wajib mengucapkan doa ibu hamil ini:
“Allahummaj’alhu shahiihan kamilan wa’aqilan haa dziqan wa’aaliman’aamilan. Allahumma thawwil umrahu washahhih jasadahu wahassin khuluqohu wafashshih lisaa nahu. Wa ahsin shautahu li qiraa atil hadiitsi wal qur’aan. Wawasi’rijqahu. Wajalhu insaanan kaamilan saaliman fiddunya wal aakhirah. Bibirakati sayyidiina Muhammaddin shallallahu’alaihi wasallam wal hamdu lillahi rabbil’aalimiina. Aamin, aamin aamin yaa robbal aalamin.”
Artinya: Ya Allah semoga Engkau jadikan bayi ini sehat, sempurna, berakal cerdas, dan mengerti dalam urusan agama. Ya Allah semoga Engkau memberikan kepada bayi ini umur yang panjang, sehat jasmani dan rohani, bagus budi perangainya, fasih lisannya, serta bagus suaranya untuk membaca dan Al Quran. Dan tinggikanlah derajatnya dan luaskanlah rizikinya. Dan jadikanlah bagi manusia yang sempurna selamat di dunia dan akhirat.

itu lah beberapa kumpulan doa untuk ibu hamil.

semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.