MENDIDIK ANAK DALAM KANDUNGAN

Aqiqah Bandung Termurah Call Center

Cara Mendidik anak dalam kandungan

Tulisan ini mungkin hanyalah hidangan pembuka saja. Setelah itu perlu digali kembali secara mendalam konsep islam perihal pendidikan anak dalam kandungan, berdasarkan tuntunan al- quran dan as-sunnah. Dan itu adalah tugas para ulama kita dan para cendekiawan muslim, untuk melakukan kajian dan riset mendalam tentang tema ini, sehingga kelak buah ilmunya bisa dinikmati oleh publik secara luas.

Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan barat dalam bidang perkembangan pralahir menunjukkan bahwa selama berada dalam rahim, anak dapat belajar, merasa dan mengetahui perbedaan antara gelap dan terang.

Pada saat kandungan itu telah berusia lima bulan atau setara dengan 20 minggu, kemampuan anak dalam kandungan untuk merasakan stimulus telah berkembang dengan cukup baik, sehingga proses pendidikan dan belajar dapat dimulai atau dilakukan.

Dalam buku cara baru mendidik anak sejak dalam kandungan, tulisan E. Renevan de carr, M.D. dan marc lehrer , Ph. D, ditegaskan bahwa kebiasan baik yang dibentuk secara konsisten oleh ibu-ibu hamil pada dirinya dan bayinya selama kehamilan dapat mengurangi berbagai kesulitan yang mungkin timbul ketika sang anak sudah lahir ke dunia.

Secara teratur mendengar irama musik tertentu ( bisa dialihkan dengan mendengarkan suara murattal al- quran, misalnya ) atau bercerita dan berdendang untuk si jabang bayi dalam kandungannya, atau melakukan relaksasi, akan memungkinkan ibu- ibu hamil bisa menjalin komunikasi dan membina hubungan positif dengan bayinya.

Menurut F. Rene van de carr, M. D dan Marc Lehrer, Ph. D., The American Association of The advancement of science pada tahun 1996 telah merangkum hasil penenlitian sejumlah ilmuwan dalam bidang stimulasi pralahir atau bayi, antara lain sebagai berikut:

  1. Craig dari university of Alabama

Menegaskan bahwa program-program stimulasi dini meningkatkan nilai tes kecerdasan dalam pelajaran utama pada semua anak yang diteliti dari masa bayi hingga usia 15 tahun. Anak- anak tersebut mencapai kecerdasan 15 hingga 30 persen lebih tinggi.

  1. Marion Cleves Diamond dari university of california Berkeley AS

Melakukan eksperimen bertahun- tahun dan mendapatkan hasil yang sama berulang- ulang bahwa tikus yang diberi stimulasi tidak hanya mengembangkan pen cabangan sel otak lebih banyak dan daerah kortikal otak yang tebal, tetapi juga lebih cerdas dan lebih trampil bersosialisasi dengan tikus- tikus lain.

  1. The prenatal enrichment unit di hua chiew general hospital

Di bangkok thailand yang dipimpin oleh Dr. C. Panthura Amphorn, telah melakukan penelitian yang sam aterhadap bayi pralahir, dan hasilnya disimpulkan bahwa bayi yang diberi stimulus pralahir akan cepat mahir bicara, menirukan suara, menyebutkan kata pertama, tersenyum secara spontan, mampu menoleh ke suara orang tuanya, lebih tanggap terhadap suara irama, dan juga mengembangkan pola sosial lebih baik saat dewasa.

Demikian juga riset yang dilakukan oleh Prof. Suzuki dari jepang, sebagaimana pernah dimuat dalam harian The japan Times Weekly Education , bahwa stimulus yang diberikan terhadap janin sangat terkait dengan tingkat intelegensi anak. Jadi, sejak masih dalam kandungan, anak sebenarnya telah siap merespon stimulasi- stimulasi edukatif yang diberikan kedua orangtuanya, terutama oleh ibunya.

Kesimpulan dari artikel diatas adalah apapun stimulus yang diberikan oleh ibu kepada rahimnya akan berpengaruh terhadap respon yang akan diterima oleh jabang bayinya.

sekian artikel kali ini semoga para pembaca bisa mendapatkan hikmahnya. aamiin

Demikianlah Artikel tentang MENDIDIK ANAK DALAM KANDUNGAN semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Ayah dan Bunda.

Jika ayah bunda berminat untuk Aqiqah di kami silahkan Klik Link ini untuk lihat daftar Harga Aqiqah Bandung

Alhamdulillah kami Pusat Aqiqah Bandung sudah berpengalaman menjadi penyedia jasa Aqiqah Bandung dari tahun 2013. Pusat Aqiqah Bandung  menyediakan paket Aqiqah yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dari ayah bunda. Selain itu dengan beraqiqah di Pusat Aqiqah Bandung berarti Ayah Bunda menjadi bagian dari penyantun anak yatim, karena dengan aqiqah di Pusat Aqiqah Bandung artinya anda bersedekah untuk anak yatim di pesantren yatim al Hilal. Kami menyediakan paket aqiqah Bintang 1 sampai bintang 3 khusus bagi ayah  bunda yang tidak mau repot karena bisa dipesan langsung sampai menjadi nasi kotak.

Leave a Reply

MENDIDIK ANAK DALAM KANDUNGAN