CARA MEMASAK DAGING KAMBING BANDUNG AGAR TIDAK BAU DAN EMPUK

Paket Aqiqah Bandung

Cara Memasak Daging Kambing agar tidak bau dan Empuk

Assalamualaikum

Buat para bunda di rumah, saat Idul Adha atau ketika mau melaksanakan Ibadah Aqiqah putra-puterinya. pasti sibuk memikirkan bagaimana cara mengolah daging kambing agar hasil olahannya terasa Lezat, bertekstur Empuk dan tidak Berbau. Berikut kami dari Aqiqah Bandung merangkumnya dibawah ini:

  1. SINGKIRKAN LEMAKNYA

Yang mengganggu dari daging kambing adalah bau Prengusnya, dan bau prengus berasal dari Lemaknya, maka dari sebelum mulai memasaknya maka buanglah Lemak dari dagingnya.

2. JANGAN DI CUCI

Kenapa Daging kambing tidak boleh di cuci,karena daging kambing yang di cuci sebelum dimasak akan lebih alot dan bau amisnya akan lebih tajam. Hal ini berbeda dengan Daging Lainnya, Alangkah Baiknya Bunda langsung merebusnya lalu kemudian buanglah air rebusannya.

3. TABURI GARAM

Tetapi bagaimana apabila sudah terlanjur mencuci daging kambingnya, Bunda tidak perlu khawatir karena hal itu bisa disiasati dengan menaburkan garam diseluruh permukaan daging kambing aqiqah bandung, agar garam tersebut dapat mentralisir darah yang bisa menyebabkan Bau amis. kemudian diamkan selama satu jam.

AGAR DAGING KAMBING EMPUK

Daging Kambing Bandung selain Keras juga teksturnya Alot sehingga akan mengurangi kenikmatan ketika memakannya. Nah untuk membuat daging Kambing Empuk bunda bisa menambahkan beberapa bahan berikut ini:

A. NANAS

Bukan hanya enak dimakan, tapi ternyata nanas bisa digunakan untuk mengempukkan segala macam daging. Pertama-tama kamu harus memarut nanas terlebih dahulu lalu ambil airnya. Gunakan air nanas untuk merendam daging kambing yang sudah dipotong dan diamkan sekitar 30 menit.

B. JERUK NIPIS

Selain bisa mengempukkan daging kambing, jeruk nipis juga bisa menghilangkan bau prengus pada kambing. Kamu tinggal mencampurkan air jeruk nipis secukupnya ke potongan daging kambing yang telah dibumbui. Kemudian diamkan sekitar 1 jam, barulah daging kambing bisa diolah sesuai selera.

C. DAUN PEPAYA

Selimuti daging kambing yang sudah dipotong dengan daun pepaya dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, baru deh kamu olah daging kambing sesuai selera.

D. PARUTAN PIR

sibuk bagaimana mengolah dan memasak Daging kambing Aqiqah yang Ribet dan Sulit.  Yuk Pesan Kambing di Aqiqah Bandung sekarang Juga.

Jika ayah bunda berminat untuk Aqiqah di kami silahkan Klik Link Harga Aqiqah Bandung

Alhamdulillah kami Pusat Aqiqah Bandung sudah berpengalaman menjadi penyedia jasa Aqiqah Bandung dari tahun 2013. Pusat Aqiqah Bandung  menyediakan paket Aqiqah yang beragam sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dari ayah bunda. Selain itu dengan beraqiqah di Pusat Aqiqah Bandung berarti Ayah Bunda menjadi bagian dari penyantun anak yatim, karena dengan aqiqah di Pusat Aqiqah Bandung artinya anda bersedekah untuk anak yatim di pesantren yatim al Hilal. Kami menyediakan paket aqiqah Bintang 1 sampai bintang 3 khusus bagi ayah  bunda yang tidak mau repot karena bisa dipesan langsung sampai menjadi nasi kotak.

 

Leave a Reply

CARA MEMASAK DAGING KAMBING BANDUNG AGAR TIDAK BAU DAN EMPUK